Monday, February 6, 2017

Mengenal Allah dengan Benar

Gambaran Tentang Allah
 “Tuhan, Tuhan, Allah penyayang dan pengasih. —Keluaran 34:6


Doa-doa dari anak kecil mengungkapkan kepada kita apa yang mereka pikirkan tentang Allah. Berikut ini dua doa yang baru-baru ini saya baca:
“Allah terkasih, apa maksudnya Engkau Allah yang ‘cemburu’? Bukankah Engkau sudah punya segalanya?”
“Dulu aku pikir jingga itu tak cocok dipadukan dengan warna ungu, tetapi kemudian aku melihat kedua warna itu di langit saat matahari terbenam yang Kau ciptakan Selasa lalu. Keren sekali.”
Anak-anak ini benar dengan berpikir bahwa Allah adalah pemilik dan pencipta segalanya, sebagai Pribadi yang dapat melukis matahari terbenam dengan indahnya. Namun bagaimana Allah menggambarkan diri-Nya sendiri?
Musa membutuhkan jawaban untuk pertanyaan tersebut ketika ia hendak memimpin bangsa Israel menuju ke padang gurun. Musa ingin diyakinkan tentang kehadiran dan pimpinan Allah, jadi ia meminta Allah untuk menyatakan Diri-Nya (Kel. 33:13,18). Sebagai jawabannya Allah turun dalam awan dan berkata, “Tuhan, Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya, . . . tetapi tidaklah sekali-kali membebaskan orang yang bersalah dari hukuman” (34:5-7). Allah itu baik, dan Allah itu adil.
Kita juga dapat mengenal Allah ini dan diyakinkan akan kehadiran-Nya. Allah telah menyatakan diri-Nya sendiri melalui karya ciptaan- Nya dan dalam firman-Nya. Ketika meminta Allah untuk menyatakan diri-Nya sendiri kepada kita, kita akan mengetahui bahwa Allah itu lebih dari sekadar pemilik dan pencipta dari segala sesuatu! —AMC

Pujilah Allah yang bertakhta di surga,
Allah dari segala ciptaan,
Allah Mahakuasa, Allah Mahakasih,
Allah keselamatan kita. —Schutz
Di antara hal-hal yang terbaik, Allah itu yang terhebat.

No comments:

Post a Comment